Model
dan Standar Profesi di USA dan Kanada
Pejabat Keuangan Pemerintah Asosiasi dari Amerika
Serikat dan Kanada adalah organisasi profesional pejabat publik bersatu untuk
meningkatkan dan mempromosikan manajemen profesional sumber daya keuangan
pemerintah dengan mengidentifikasi, mengembangkan dan memajukan strategi
fiskal, kebijakan, dan praktek untuk kepentingan publik.
Untuk lebih tujuan tersebut, aparat pemerintah
membiayai semua diperintahkan untuk mematuhi standar hukum, moral, dan
profesional perilaku dalam pemenuhan tanggung jawab profesional mereka. Standar
perilaku profesional sebagaimana diatur dalam kode ini diwujudkan dalam rangka
meningkatkan kinerja semua orang yang terlibat dalam keuangan publik.
I. Pribadi Standar
petugas pembiayaan Pemerintah harus menunjukkan dan
didedikasikan untuk cita-cita tertinggi kehormatan dan integritas dalam semua
hubungan masyarakat dan pribadi untuk mendapat rasa hormat, kepercayaan, dan
keyakinan yang mengatur pejabat, pejabat publik lainnya, karyawan, dan
masyarakat.
• Mereka harus mencurahkan waktu, keterampilan, dan
energi ke kantor mereka baik secara independen dan bekerja sama dengan
profesional lainnya.
• Mereka harus mematuhi praktek profesional
disetujui dan standar yang dianjurkan.
II. Tanggung jawab sebagai Pejabat Publik
petugas pembiayaan Pemerintah harus mengakui dan
bertanggung jawab atas tanggung jawab mereka sebagai pejabat di sektor publik.
• Mereka harus sensitif dan responsif terhadap
hak-hak publik dan kebutuhan-kebutuhannya berubah.
• Mereka harus berusaha untuk memberikan kualitas
kinerja tertinggi dan nasihat.
• Mereka akan bersikap bijaksana dan integritas
dalam pengelolaan dana dalam tahanan mereka dan dalam semua transaksi keuangan.
• Mereka harus menjunjung tinggi baik surat dan
semangat undang-undang, konstitusi, dan peraturan yang mengatur tindakan mereka
dan melaporkan pelanggaran hukum kepada pihak yang berwenang.
III. Pengembangan Profesional
petugas pembiayaan Pemerintah bertanggung jawab
untuk menjaga kompetensi mereka sendiri, untuk meningkatkan kompetensi kolega
mereka, dan untuk memberikan dorongan untuk mereka yang ingin memasuki bidang
keuangan pemerintah. petugas Keuangan harus meningkatkan keunggulan dalam
pelayanan publik.
IV. Integritas Profesional – Informasi
petugas pembiayaan Pemerintah harus menunjukkan
integritas profesional dalam penerbitan dan pengelolaan informasi.
• Mereka tidak akan sadar tanda, berlangganan, atau
mengizinkan penerbitan pernyataan atau laporan yang berisi salah saji atau yang
menghilangkan fakta material apapun.
• Mereka harus menyiapkan dan menyajikan laporan dan
informasi keuangan sesuai dengan hukum yang berlaku dan praktek yang berlaku
umum dan pedoman.
• Mereka harus menghormati dan melindungi informasi
rahasia yang mereka memiliki akses berdasarkan kantor mereka.
• Mereka harus sensitif dan responsif terhadap
pertanyaan dari masyarakat dan media, dalam kerangka kebijakan pemerintah
negara bagian atau lokal.
V. Integritas Profesional – Hubungan
petugas pembiayaan Pemerintah harus bertindak dengan
kehormatan, integritas, dan kebajikan dalam semua hubungan profesional.
• Mereka harus menunjukkan kesetiaan dan kepercayaan
dalam urusan dan kepentingan pemerintah yang mereka layani, dalam batas-batas
Kode Etik ini.
• Mereka tidak akan sadar menjadi pihak atau
membiarkan aktivitas ilegal atau tidak layak.
• Mereka harus menghormati hak, tanggung jawab, dan
integritas dari rekan-rekan mereka dan pejabat publik lainnya dengan siapa
mereka bekerja dan asosiasi.
• Mereka harus mengatur semua hal personil dalam
lingkup kewenangan mereka sehingga keadilan dan ketidakberpihakan mengatur
keputusan mereka.
• Mereka akan mempromosikan kesempatan kerja yang
sama, dan dengan berbuat demikian, menentang diskriminasi, pelecehan, atau
praktik yang tidak adil lainnya.
VI. Konflik Kepentingan
petugas pembiayaan Pemerintah harus secara aktif
menghindari munculnya atau kenyataan benturan kepentingan.
• Mereka harus melaksanakan tugas mereka tanpa
bantuan dan harus menahan diri dari terlibat dalam hal-hal di luar kepentingan
keuangan atau pribadi yang tidak sesuai dengan kinerja tidak memihak dan tujuan
tugas mereka.
• Mereka tidak akan, secara langsung atau tidak
langsung, mencari atau menerima keuntungan pribadi yang akan mempengaruhi, atau
tampaknya mempengaruhi, pelaksanaan tugas resmi mereka.
• Mereka tidak akan menggunakan milik umum atau
sumber daya untuk keuntungan pribadi atau politik.
Model
dan standar profesi di Eropa (Inggris, Jerman dan Perancis)
Standar Praktek dikembangkan oleh COTEC adalah kode
sukarela yang dirancang untuk membantu Asosiasi Nasional untuk membangun dan
mengembangkan kode nasional sesuai dengan standar Eropa praktek untuk terapis
okupasi. Hal ini dimaksudkan untuk penerapan umum namun dapat dimodifikasi
untuk daerah spesialis misalnya pediatri praktek, kepedulian masyarakat, dll
psikiatri Jika ada kelompok seperti ingin melakukan ini, setiap dealth masalah
dengan dalam Standar Praktek, harus diberikan dan bijaksana pertimbangan
informasi karena mereka telah disertakan untuk relevansi mereka untuk satu atau
kegiatan lain dari praktek profesional kami. Sangat penting bahwa isu-isu yang
termasuk dalam Standar Praktek harus saat ini dan relevan dengan anggota
profesi yang menggunakan atau untuk yang menggunakannya dimaksudkan.
Standar COTEC Praktek adalah pernyataan kebijakan
yang membantu untuk mengatur dan menjaga standar praktek profesional yang baik.
Dalam kasus dimana keputusan harus dibuat mengenai perilaku tidak profesional
dari seorang ahli terapi kerja, Kode dapat digunakan sebagai panduan untuk
standar perilaku profesional yang tepat.
Wakil untuk COTEC diminta untuk memastikan bahwa,
ketika kode sedang diterjemahkan ke dalam bahasa Eropa lainnya, hal itu
dilakukan sehingga oleh penutur asli. Hal ini dianjurkan karena memiliki frase
dan istilah yang kadang-kadang sulit diterjemahkan.
Ada dua bagian utama dalam dokumen ini:
– Kode Etik Federasi Dunia Kerja Therapist
– Standar Praktek dirancang oleh COTEC pada tahun
1991 dan sekarang diperbaharui pada tahun 1996.
1. Pribadi atribut
Pekerjaan terapis memiliki integritas pribadi,
kehandalan, pikiran yang terbuka dan loyalitas berkaitan dengan konsumen dan
bidang profesional keseluruhan.
Tanggung jawab terhadap penerima Occupational
Layanan Terapi
Pekerjaan terapis pendekatan semua konsumen dengan
hormat dan dengan memperhatikan untuk situasi masing-masing. Pekerjaan terapis
akan tidak diskriminasi terhadap konsumen berdasarkan ras, warna kulit, cacat,
cacat, asal-usul kebangsaan, umur, jenis kelamin, preferensi seksual, agama,
keyakinan politik atau status dalam masyarakat. pribadi preferensi konsumen dan
kemampuan untuk berpartisipasi akan diperhitungkan dalam perencanaan penyediaan
layanan. Kerahasiaan informasi pribadi’s konsumen dijamin dan setiap rincian
pribadi disampaikan hanya dengan persetujuan mereka.
2. Perilaku dalam tim Terapi Pekerjaan dan dalam tim
multidisiplin
Pekerjaan terapis bekerja sama dan menerima tanggung
jawab dalam satu tim dengan mendukung tujuan medis dan psikososial yang telah
ditetapkan. terapis Kerja menyediakan laporan tentang kemajuan intervensi
mereka dan memberikan anggota lain dari tim dengan informasi yang relevan.
Mengembangkan pengetahuan profesional
Pekerjaan terapis berpartisipasi dalam pengembangan
profesional melalui belajar sepanjang hidup dan selanjutnya menerapkan diperoleh
pengetahuan dan keterampilan dalam kerja profesional mereka.
3. Promosi profesi
Pekerjaan terapis berkomitmen untuk perbaikan dan
pengembangan profesi pada umumnya. Mereka juga prihatin dengan mempromosikan
terapi okupasi yang lain masyarakat organisasi profesional, dan mengatur
badan-badan di, nasional dan internasional tingkat regional.
World Federation of Occupational Therapist: Komite
Praktek Profesional; Maret 1990.
4. Standar Praktek Konsumen
Untuk tujuan Standar COTEC Praktek konsumen istilah
digunakan untuk menjelaskan pasien, klien dan / atau wali. Hal ini juga
termasuk mereka yang terapis kerja bertanggung jawab.
Sumber:
0 komentar:
Posting Komentar