Telematika Website

Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer. Hacker juga bisa dikategorikan pekerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang ditemukannya.


Contoh website indonesia yang dihack orang luar:

www.arrahmah.com

Pesan jihad sang hacker situs Polri

Hacker yang membobol situs polri meninggalkan pesan jihad yang cukup panjang. Sang hacker menamai dirinya k1ll@th3.tv. Situs indonesia yang dihack orang luar ini adalah www.arrahmah.com dimana tertulis:
"tiada tuhan kecuali Allah - Muhammad hamba utusan Allah"
"Bangkitlah singa-singa Islam".


Website luar negeri dihack Indonesia:

http://wingspan.com.my/indonesia.html

website malaysia ini sudah di hack oleh indonesia, hampir setiap website malaysia bertuliskan "this webpage is not available".




Software untuk hack:

Netsumbler

Netstumbler merupakan tool yang komplit yang dapat berfungsi untuk mendeteksi sinyal wireless yang berada dalam jangkauan device wireless kita, bahkan dapat menangkap sinyal yang lebih jauh dari pada yang dapat ditangkap oleh device wireless standar.


Pada gambar diatas kita bisa melihat bahwa ada 2 AP yang terdeteksi oleh Netstumbler dengan masing-masing AP diawali dengan simbol kunci gembok dan dibedakan dengan warna yang menunjukkan jangkauan dari AP tersebut. Hijau berarti sinyal bagus, Kuning berarti sinyal kurang bagus, Merah berarti sinyal sangat lemah sekali. Ini dapat kita buktikan dengan melihat grafik dari sinyal tersebut dengan cara mengklik pada Tree Menu (channel) untuk meng-expand sub menu, klik pada nomor channel, dan klik MAC Address yang ingin kita lihat grafiknya.


Seperti pada contoh diatas, kita melihat bahwa ada 2 AP yang berada dalam channel yang sama yaitu channel 6(2.437 Ghz) yang berarti kemungkinan untuk terjadi interference sangat besar. 


Sumber: 












  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar